Lima makanan yang bisa membersihkan usus besar

Lima makanan yang bisa membersihkan usus besar


Makanan olahan dan cepat saji tidak memiliki nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Namun sayangnya, kita sekarang sering menyantap makanan itu untuk sekadar mengenyangkan perut. Kebiasaan makan makanan tidak sehat bisa menyebabkan berbagai masalah pencernaan, khususnya penyakit usus. Nah, berikut adalah makanan-makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membersihkan usus besar Anda.

Lima makanan yang bisa membersihkan usus besar


Bawang putih

Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk membersihkan usus besar. Bawang putih memiliki sifat anti-virus, anti-bakteri dan sifat anti-parasit. Ini dapat membantu membuang racun, patogen dan parasit dari saluran pencernaan tubuh.

Teh hijau

Teh bisa membuang racun dari tubuh, khususnya bila Anda mengonsumsi teh hijau. Teh hijau sarat antioksidan dan mampu meningkatkan fungsi usus dengan membantu membersihkan usus.

Lemon

Lemon dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Anda dapat mendetoksifikasi sistem pencernaan Anda dengan mengonsumsi jus lemon setiap hari.

Sayuran berdaun hijau


Sayuran berdaun hijau dapat membersihkan sistem usus dan melindungi saluran pencernaan Anda dari berbagai penyakit. Sayuran berdaun hijau dapat menghentikan pertumbuhan bakteri dan juga menghilangkan bakteri dari usus besar.

Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan yang dapat membersihkan usus besar. Buah ini kaya asam lemak omega-3 yang dapat membantu melumasi dinding usus. Alpukat juga mencegah racun menempel ke dinding usus sehingga membantu dalam membersihkan usus besar.

Itulah l5 makanan yang bisa membersihkan usus besar dan sekaligus juga mencegah penyakit usus. (baca juga : obat ginjal bocor )

0 Response to "Lima makanan yang bisa membersihkan usus besar"

Posting Komentar